Wisata Kuliner Legendaris Di Jogja

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

Wisata Kuliner Legendaris Di Jogja – Bagi yang pernah ke Jogja pasti tahu kenapa Kota Gudeg ini tidak pernah membosankan. Selain wisata alam dan budaya, Jogja juga memiliki daya tarik dalam seni kulinernya. Anda bisa menemukan banyak tempat kuliner yang menawarkan menu makanan enak dan murah.Beberapa tempat kuliner ini sudah ada selama puluhan tahun, menjadikannya destinasi Wisata Kuliner legendaris. Bagi Anda yang tertarik untuk mengunjungi tempat-tempat kuliner di Jogja dengan cita rasa masakan otentik dari waktu ke waktu, berikut beberapa rekomendasinya:

Gudeg Mbah Lindu

Berlibur ke Jogja tidak akan lengkap tanpa makan gudeg. Karena merupakan kuliner khas, Anda bisa dengan mudah menemukan gudeg di berbagai sudut kota Jogja. Buat kamu yang berada di kawasan Sosrowijayan, jangan lupa mampir ke Gudeg Mbah Lindu yang sudah laris sejak sebelum zaman penjajahan Jepang.

Nama gudeg diambil dari pemiliknya, Ibu Lindu, yang kini berusia hampir seratus tahun. Dari dulu Bu Lindu sendiri yang membuat bumbu dan mengolah gudegnya. Resep tidak pernah diubah untuk mempertahankan rasa aslinya. Padahal, jenis lauk yang disediakan masih sama, yakni gudeg, krecek, tahu, tempe, dan telur ayam.

Mie Ayam Bu Tumini

Bagi penggemar mie ayam wajib mencoba Mie Ayam Bu Tumini Sari Rasa Jati Ayu yang sudah ada sejak tahun 1990. Kuliner legendaris di Jogja ini begitu istimewa karena menggunakan mie yang dibuat sendiri.

Dalam sehari, pembuat mie menghabiskan hingga 70 kilogram tepung untuk membuat adonan. Selain mi yang kenyal, kuahnya kental dan gurih karena dicampur dengan bumbu ayam. Ada berbagai macam menu mie ayam yang bisa kamu pesan di Mie Ayam Bu Tumini yaitu mie ceker ayam, mie ayam jumbo, hingga mie dengan tambahan ayam.

Sate Klatak Pak Bari

Tempat kuliner legendaris, Sate Klatak Pak Bari sudah ada sejak tahun 1945. Sate klatak sendiri adalah sate kambing muda berumur 8-9 bulan yang empuk dan dibumbui garam. Selain rasa sate yang enak, kuliner di Jogja yang satu ini semakin terkenal setelah tampil film Ada Apa dengan Cinta 2.

Bagi yang penasaran ingin menikmati seporsi sajian ini, Anda hanya perlu menyiapkan sekitar Rp. 20.000. Satu porsi sate klatak berisi dua tusuk sate kambing muda yang empuk dan matang, sepiring nasi, gulai, dan minuman. Dengan harga yang terjangkau, Anda sudah bisa puas dengan makanan Anda.

Demikian ulasan tentang wisata kuliner Legendaris Di Jogja semoga bermanfaat.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *